Jumat, 09 Juli 2010

Pengalamanku

Begitu indahnya Ciptaan Allah. Walaupun lampu na mati, tp tak menguranginya.
Malam yg cerah, di hiasi dgn bintang-bintang bertaburan di langit.
"Exprience is the best Teacher, pengalaman adl guru yg terbaik"
kata-kata itulah yg cocok bwtku,

ini adalah kisah pengalamanku, ketika kuliyah smstr 1.
Seminggu sebelum semesteran aku mulai sakit, Demam malaria,magh n tifes, t4nya hari Ahad 10 januari. Ketika minggu dpn na lagi, pas di Chmpus lg semesteran. Tgl 18 na,sakitku tambah parah. Sampai masuk rumah sakit "PERMATA BUNDA"
3 hari di sana, biaya lumayan cukup besar, tp alhamdulilh Aku ada simpanan uang ketika MTQ di Bengkulu, juara terbaik 2, di tambah di curup juara 1. Jadi Ortuku tinggal menambah kekurangan na.

1 bulan setengah, aku terbaring sakit. Alhamdulilh sehat kembali, begitu indahnya nikmat sehat, sangat mahal harga na, tdk bisa di tukar dgn apapun.
Setelah aku sehat, aku berusaha menyusul ujian smsteran, menghadap dosen tk ujian susulan. 12 mata kuliyah yg harus di kejar, n harus selesai sblm tgl 27 februari.

Ujian na harus mencari dosen yg bersangkutan, alhamdulilh sebagian rumah na tdk jauh dgn chmpus, Bhs indonesia, Bhs Arab, Metodologi Studi islam, pancasila, jadi aku ujian na tetap di STAIS.
Hari itu rencana na langsung 3 mata kuliyh, lumayan rumah na dosen jauh2 jarak na, pagi-pagi aku ke Mirasi di F. Muhajirin, ujian sama Pak Mas'ad Ali S.ag, janjian na pukul 12, t4. Tdk tau na aku ke F. Muhajirin, beliau udh pulang kerumh, pdhal aku tdk tau rmh na di mana, tp aku tak putus asa. Aku berusaha mencarinya, kata na 100 M dr f.M.
Siang panas2, mw brjalan, akhr na aku memtuskan naek ojek, krn kbetulan ada yg mw antar. Aku nurut saja, eh. . .g' tau na, di sasarkan sampai sawah2,
ya Raabb,,, aku gelish, maka na, kataku, putar2 lgi. Masak jauh bgt, akhrnya aku jalan sendri, tanya dgn org2 yg di sana.
Alhmdulilh, sampai jga. Beliau geleng2 kepala, ya Allah nak-nak, kirain Bpak dgn temen na, berani sx, untung baik2 za, hem.m.m! Kta na, aku cma senyum2 za.
Beliau tdk membriku soal, tp bwt resume.kamis ngumpul na.

Aku baru keluar, dr rumah na beliau, Pak Himarwan sdh nelfon, agr sgera ke rumah. Aku jd binggung rumh na di Prumnas Niken, sdgkan aku msh di Mirasi, Ya. . .Raabby.
Pukul 14.00 aku smpai di rumah na, n alhmdulilh tdk di ksh soal, kta na beli buku za tk Perpus, tanya dgn yg jga perpus udh itu, kshkan ke Bpak, nanti di nilai.
Alhamdulilh di mudahkan, aku di ksh tau t4 bli bku na. Aku langsung menuju Toko Al-Barokah. Dan alhamdulilh dapat.
Tp ternyata ujian blm sampai di situ, ketika plg na, aku turun dr taksi, buku na ketinggalan di Taksi, jadi na aku naek ojek kejar-kejaran dgn taksi, sampai smpang mw masuk STKIP, Bku na dapat jga. Subhanallah. . .!

Pukul 15.30 aku t4nya Pak Hasby, mata kulyh Filsafat Umum. Di ksh soal n aku mgerjakan na. Alhmdulilh selesai.
Pukul 17.00 aku kmbli ke Chmpus, titip buku, agr di ksh dgn yg brsangkutan.

Hari selanjtnya aku ujian di kantor KPU, cz dh nyari rmh na beliau, hujan2 di ceremeh, tdk ktmu. Mata kulyh Kewarganegaraan, aku terkejut, tdk tau na lisan. 2 soal alhmdulilh trjwb smw.
Kemudian aku STKIP ujian susulan, mata kuliyah Bhs Inggris, cz da hari2 sblm na nyari rumah na Pak Agustaman di kel. Prumnas Rahma, dgn temen tdk ketemu, malah tembus ke Icm, Temam, dll.
Jd na di STKIP, dgn ayuk cma di ksh denah, hem.m.m! Ya tdk tau, tp alhmdulilh da k2. . .akhrnya ktmu dgn dsen na, n lgsung ujian.

Hari selanjtnya aku ujian Di STAIS, Ulumul Hadits, 5 soal lisan jga. ALhmdullh slsai.
1 prsatu, sudah. Tgl 1 mata kulyh lg Psikologi Belajar Pai.

Tapi aku bingung, cz hari kamis, aku MTQ di Terawas, sdgkan hari itu jga, aku msh nyusul smsteran.
Aku mghubungi sana, sini, agr bsa ikt dua-dua na. Dan Alhamdulilh Allah menunjukkan kekuasaanya, smw na lancr2 saja.

Subhanallah. . .!
Baru sembuh sakit, langsung nyusul smstran 2 minggu trkuras biaya, tenaga Fikran.

Alhmdulilh Setelah nilai keluar, tdk sia2. . .mencpai 3 keatas.
Smw ini karna Allah.
Dan menjadi pgalaman brharga. . . .!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar