Kamis, 29 April 2010

" Aisyah binti Abu Bakar RA"

"Kesuciannya di umumkan dari 7 lapis langit d
an seorang istri Nabi SAW.di dunia dan akhirat"

kita terus mengayunkan langkah ke depan dan menelusuri lebih jauh taman yg mempesona di seluruh dunia.
Bunga ini di tanam di taman keimanan dan di siram dgn air limpahan wahyu,sehingga aroma harumnya begitu semerbak dan tercium dari Barat sampai timur.

Bunga yg tumbuh dari batang pohon yg penuh berkah.
Akar tunjangnya menghujam dgn ketat di dalam tanah,sedangkan dahannya menjulang kd angkasa hingga hampir menyentuh bintang gemintang.

Kali ini,kita mohon izin kepada bunga yg bersih dan jernih,serta telah mengisi alam raya ini dgn curahan ilmu,pemahaman,kezuhudan,kewara'an untk membca lembaran2 kisah hdupnya. . .

Dia adl wanita yg telah menyusu ketulusan dari kedua orang tuanya dan menyantap hidangan wahyu di ats meja kenabian.

Dia adalah wanita suci dan di sucikan,krn Allah mengumumkan kesuciannya dri 7 lapis langit.
Dia adl wanita bertakwa,bersih,ahli wara',dan ahli zuhud.
Dia adl Aisyah binti Abu Bakar,smga Allah meridhainya. . .

Suaminya adl manusia paling Agung sepanjang zaman,Muhammad bin Abdullah Saw.
Yg telah di utus oleh Allah sebgai refleksi kasih sayang bagi seluruh alam raya.

Anas bin malik ra.meriwayatkan bahwa Rasulullah saw.bersabda,
" Orang yg paling pengasih di antara umatku adl Abu Bakar,yg paling keras menegakkan perintah Allah adl Umar,yg pling tulus rasa malunya adl Ustman,dan yg paling pandai memecahkan persoalan adl Ali. . "

Ibunya adl seorang sahabat wanita terkemuka,yakni Ruman binti 'Amri. Dia adl sosok sahabat wanita terkemuka yg sgt bnyk menorehkan jasanya pda islam.

Imam Adz-Dzahabi berkata, " 'Aisyah putri pemimpin terbesar orang-orang yg shiddiq dan khalifh Rasulullah saw. Al-Qurasyiyyah,At-Taimiyyah,An-Nabawiyyah,Ibunda org2 yg beriman dan istri Nabi saw.
Dia adl wanita yg paling luas ilmu dan pemahmannya di antra seluruh wanita umat ini.

'Aisyah ra.berikut putih bersih dan parasnya sgt cantik sehingga di juluki Al-Humaira.'
Nabi saw,tdk pernah menikah dgn sos gadis perawan selain 'Aisyah dan tdk ada wanita yg lebih di cintai oleh beliau darinya, serta tdk ada wanita( bahkan seluruh wanita di dunia ini)

yg lebih tinggi ilmunya drpda 'Aisyah.Bahkan,sbgian ulama brpendapat bhwa Aisyah lebih utama dripda ayahnya.tapi,pendapat ini tdk benar.
Allah telah menciptakan sgla sesuatu dgn kapasitas yg berbeda,memang,kami bersaksi bhwa Aisyah adl istri Nabi Saw.di dunia dan akhrat,sehinga wajar jika kami bertanya,apakah ada lebih membanggakan darinya?

Abu Bakar ra,menjalin pershatan yg sgt erat dgn Rasulullah saw,Abu Bakar ra.sgt mgenal sft beliau,amanah,jujur,berbudi luhur,dll.
Stlh menyatakan keislamanya,Abu Bakar ra. Terjun di kancah dakwah.trnyt hasilnya tdk tanggung2,6 dr 10. Org yg kmudian di jamin msuk syurga mdnerima dakwah islam mengakuinya,bahkan seluruh anggota keluaranya jga br$edia mzuk islam.

Aisyah ra.trlahir ke dunia ini dlm kondisi islami.ke2 ortunya tlh briman kpd 4w1.bahkan,ia kmudian tahu bhwa drinya menjdi putri manusia yg pling baik stelah Rasulullah saw.

Dgn dmikian, Aisyah tumbuh di bwah asuhan org tua yg mulia dan dan di besarkan di tengah2 taman yg phon2nya di tanam dlm tanah keimanan dan di sirami dgn curahan air wahyu.

Kedudukan ayahnya sprti payung besar yg brmanfa2t untk brteduh dan sprti phon yg pnuh berkah,krna dahan2nya pendek dan trs brbuah sepanjang wktu,atas izin Allah.

Kputsan Nabi saw.untk menikah dgn Aisyah ra.brdasarkan kpd petunjuk wahyu yg dtg dr langit.
" Aisyah ra menuturkan bwh Rasulullah saw.brsabda, " Aku brmimimpi selamta tga malam.malaikat dtg kepdaku dgn membwag gambarmu dlm spotog kain sutra seraya brkata " inilah istrimu,lalu aku buka kain penutp wajahmu,trnya itu adl gmbarmu,sa2t aku brguman,jika ini kehendak Allah,maka psti terlaksana(muttafaq 'alaih)
akhirnya Rasulullah menikah dgn Aisyah ra,dan Ia msh brumur 6 thun.

Kelebihan Aisyah ra. Adl. . .
1. Kezuhudan dan kedermawananya
2.ahil puasa
3. Ahli ibdah
4.ini merupakan ketetapan Allah bgi putri Adam.
5.ia sgt pemalu
6. Ia takut trhadap sgla kezaliman
7.kesuciannya di umumkan dari 7 lapis langit.dst

Smga dri kisah Siti Aisyah ini bisa menjadi tauladan bg kita akan sifat2nya. . .
Subhan4w1. . .
(BERSAMBUNG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar