Sabtu, 15 Mei 2010

Sayap Sayap Cinta-Nya

Sbwah kisah tntg seekor rusa yg trperangkap olh seorang pemburu.Rusa itu merintih dan meronta-ronta.Setiap ia berusaha melepaskan jeratan itu mka makin eratlah jeratan itu mengikat tubuhnya.Binatang itu akhirnya hanya pasrah.Menangis,terkulai dan trbelenggu dlm ketidakberdayaan.

Di tengah penderitaannya itulah datang seseorang yg tampan,bersih wajahnya.Harum bau badannya.Serta merta orang itu langsung menghampiri binatang lemah itu.Melihat ada orang yg datang rusa itu terbangun.
" Duhai rusa,mengapa engkau ada di sni,dan apa yg terjadi dgn diriMu? "

Sambil terisak-isak rusa itu brkata, " Tuan yg mulia,aku sdang mencari seteguk air untk menghilangkan derita dahagaku,dan di balik bukit ini anak-anakku telah menungguku,mrk juga dlm kehausan yg sangat."

" Kalau begitu,apakah yg bisa saya bantu untukkmu,wahai rusa."
" Tuan,saat ini permintaanku hanya satu,terbebas dan bisa menyusui anak2ku.Aku mohon tuan menggantikanku di sini menjadi tebusan pemburu itu.Aku akan segera kembali ke sini,Bersediakah Tuan?"

Sejenak lelaki itu trtegun,kemudian ia jongkok dan merengkuh binatng itu.Dengan tangannya yg halus dan lembut,ia mengusap kepala rusa itu.Ada damai di dlm sentuhannya.Di angkasa,cahaya putih berarak menaungi mrka.Dialah sayap2 Cnta.Cinta yg bisa di tangkap olh mrk yg tenggelam dlam Cinta.Dan lelaki itu tlah melu2hkan semuanya dlm putih Cintanya.

" Wahai rusa,demi Dia yg menggenggam cinta aku brsedia menjadi tebusanmu,segeralah engkau susui anak2mu,jangan hiraukan aku.bila telah selesai engkau menyusi anak2mu,engkau boleh ke sini lagi."

Mendengar apa yg di katakan lelaki gagah yg ada di hadapannya,semakin pecahlah tangis rusa itu. Tak kuasa ia menahan rasa haru,hingga tumpahlah seluruh airmatanya.

"Wahai lelaki yg mulia.Hujan telah mengguyur bumi yg gersang.Bunga2 tdk lagi merintih kekeringan.Dan air sungai telah berlabuh di dermaga Cinta.Aku luluh di bawah bayang2 cintamu.Betapa sempurna akhlaqmu,aku berjanji akan sgra kembali lagi.percayalah!

"Aku percaya padamu,wahai rusa.Bismillaahirrahmaanirrahiim.Dengan menyebut asma Allah yg Maha Pengasih lagi Maha penyayang."

jari-jemari yg mulia itu segera melepas ikatan yg ada pada rusa.Setelah lepas, rusa itu sgra brlalu. " Tunggulah $ampai aku datang wahai insan mulia."

"lelaki itu sgra mengikatkan tali ke bdannya.Tak lama kmudian dtglah pemburu yg tlah menangkap rusa itu. Ia terperanjat krn binatang tangkapannya tlah lenyap dan berubh jdi manusia. Ia marah sekali.

"Wahai Tuan,apakah engkau yg tlah melepaskan rusa buruanku,tahukah engkau bahwa seharian aku menangkapnya. Tetapi dgn mudahnya,Mengapa engkau melepaskannya?"

"Maafkan saya Tuan,ketika saya melewati tempat ini, saya menemukan rusa itu merintih.Dia mengadu kpd saya bhwa saat ini ank2nya sdng di dera kehausan dan dia meminta kpd saya untk menggantikannya slma dia menyusui anaknya.sbntar lagi dia akn dtg ke sini. Apabila dia tdk kmbali lagi,mka saya jaminannya.Tuan. "

" Baiklah,aku percaya pdmu.Tetapi apabila rusa iv tdk dtg lagi,brsiap2lah engkau menjadi budakku."

"Saya tlah siap dgn apa yg trjadi, Tuan."
Tidak bs lama,tiba2 dtg seekor rusa.Tetapi rusa itu langsung brsujud di kaki lelaki tampan itu. Sang pemburu trperanjat seketika. Ia tdk percaya dgn apa yg tlah di lihatnya.

"Terima kasih Tuan,engkau tlah menyelamatkan anak2ku.Dan skrg aku dtg untk memenuhi janjiku."
" Jganlah di antra kita brlebihan di dlam brterima kasih,krn yg brhak menerima pujian serta ucpan trimakash hanyalah Allah SWT.
" siapa sbnrnya engkau wahai lelaki tampan? Janganlah engkau semakin mmbwtku gila dgn smw ini."

"sejenak suasana sunyi,sang pmburu menatap lekat lelaki tmpan yg ada di hdapannya.Ada ketduhan yg luar biasa trpancar dr wajah lelaki itu.Di ujung keheningan tu,trdgar nada brirama dr kepak2 sayap yg mgintari mrk.

" duhai sang pemburu yg selalu haus akan kepuasan hidup. Tahukah engkau sp lelaki tampan ini ? Dia adl permata khdupan.Dia yg menyediakan cawan dan memenuhinya dgn Cinta hingga lenyplahlah sluruh dahaga.Dia yg menyambut kita di pelataran Cinta. Dialah Rasulullah Saw,manusia Agung utusan Allah.

Sang pmburu diam trpaku.kini luluh lunglah sluruh persendiannya. Tubuh itu sesaat kmudian brgerak mendekati tbuh lelaki tampan itu.kmudia ia memeluknya merengkuh tbuhnya dan membenamkan drinya ke dlam damai,dri balik hati yg tlus,lisannya brucap.
" Asyhadu anla ilaaha illallaah.wa asyhadu anna muhammadan rasululullah. . .

Pmburu itu melepaskan rusa tangkapannya.Diapun telah membebaskan drinya dri jeratan kegelapan.
Mghapus predikat pmburu dunia menjadi pmburu surga.Terbang brsama sayap-sayap cinta-Nya. . .

Subhanaallah. . .! @_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar